PEOPLE, saya dapat pastikan kami BEKERJA!

Hellow Teman!🙂

Well, postingan saya kali ini SPESIAL buat mengeluarkan uneg-uneg saya atas beberapa respon negatif tentang kegiatan Roadshow saya dan tim. Suara-suara sumbang itu berkata bahwa kegiatan Roadshow ini hanya jalan-jalan dan buang-buang duit belaka.

Well, I’m telling u who said like that to SHUT UP ur mouth!!

Then try to read my posting here carefully.

Roadshow ini merupakan bagian dari program PROMOSI departemen Sekretariat Perusahaan. Selain itu Roadshow yang isinya antara lain Pameran Foto Jurnalistik , Kuliah Umum , Workshop Jurnalistik Tulis & Foto, plus Mitra Gathering dan Seminar khusus di Biro Sumut, juga bertujuan untuk mendekatkan perusahaan kami sebagai the one and only Kantor Berita Nasional milik Indonesia kepada masyarakat luas.

Program diakhir 2009 ini hanya pembuka. Kami pionir untuk perusahaan kami. Hasilnya tentu saja nggak bisa langsung terlihat (emang loe pikir kontes nyanyi instan). Orang cerdas pasti MENGERTI untuk mempromosikan sesuatu/seseorang, untuk membuat sesuatu/seseorang lebih dikenal baik oleh masyarakat luas, untuk membentuk sebuah image akan sesuatu/seseorang dibutuhkan waktu LEBIH DARI SEMALAM. Means: Satu kali ROADSHOW itu NGGAK CUKUP.

And DON’T even DARE to think that I and whole of my TEAM just PLAYING AROUND! We did all seriously! Dari awal sampai sekarang masuk dalam proses pembuatan laporan kegiatan. Kami lembur untuk memastikan kesalahan minimal dalam proposal kami. Belum lagi beberapa nada kasar bahkan kadang sedikit kasar dari berbagai pihak yang mendarat di telinga kami. Berhubungan dengan sponsor yang “merasa tinggi hati” karena telah menjadi sponsor. Capek fisik? Ya. Otak? Pasti. Lalu kami menyerah? Hampir mungkin. Tapi NGGAK. Kami nggak menyerah, karena segala sesuatu yang baik harus ad yang memulai. Kami yakin program ini untuk sesuatu yang baik.

Sampai di setiap daerah, (sekali lagi) DON’T u ever DARE to THINK that we could HAVE some WALK for FUN! No! Saksi adalah para karyawan dan kepala biro daerah kalau kami masih rapat sampai lewat jam 9 MALAM. Untuk apa? Membahas Rundown, membahas materi dan perlengkapan Pameran Foto, pengaturan dana supaya CUKUP, mengatur SOUVENIR-SOUVENIR yang kita bawa dari jakarta sebanyak 2 dus untuk setiap daerah. Belum lagi kami harus mengatur printal-printil tapi penting seperti konsumsi, pengisi acara, Skrip MC. We did all those stuff seriously! NO REGRET!

Tidur nyolong-nyolong setiap ada kesempatan. Ya di mobil, di sofa kantor Biro, Makan juga nggak selalu teratur (Nggak jarang kami makan di makanan tenda pinggir jalan). Kami juga harus sabar mengalami delay penerbangan yang bahkan pernah sampai pukul 00.00WIB. Karena salah satu sponsor kami adalah Maskapai Penerbangan dengan jumlah pesawat yang sangat sedikit, maka kami juga lebih dari satu kali mendapat jadwal penerbangan pagi-pagi buta. Pukul 4.00 Subuh sudah mesti check in di Soekarno Hatta. Sampai di lokasi roadshow dua jam kemudian (atau tiga jam bila ada perbedaan waktu). Jangan sangka kami langsung istirahat. Yang ada kami rapat dulu dengan teman-teman di Biro daerah.

Kami mengambil segala yang tidak baik menjadi konsekwensi kami. No Regret. But please.. Don’t judge what we did if u don’t know nothing about it.. Me and my Team really do working in Surabaya, Medan, Makasar and Denpasar. Kami berusaha tetap menciptakan senyum dan tawa disela kesulitan-kesulitan yang muncul.

Sekarang saya dan Tim sedang mengerjakan bahan-bahan untuk Laporan Kegiatan. segala macam dokumentasi dikumpulkan, Kliping korang yang memuat acara disatukan, Laporan keuangan dihitung teliti agar tidak ada yang salah dan terlewat.

Kegiatan kali ini hanyalah kegiatan “pembuka”. Perusahaan ini butuh banyak kegiatan semacam itu. So PEOPLE.. program ROADSHOW sama sekali bukan program jalan-jalan untuk kami. PEOPLE, saya dapat pastikan kalau kami BEKERJA.

Salam!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s