BUKA SEMANGAT BARU ALA AKU DAN KAMU!

Sudah dua hari belakangan orang-orang ramai membicarakan Arthalita Suryani. Itu tuh pengusaha yang ditahan karena kasus BLBI (Bantuan Likuiditas Bank Indonesia). Lalu Artalyta ternyata memiliki ruangan mewah di LP Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur. Ruangan 8×8 itu berisi ranjang, AC dan TV layar datar serta meja kerja. Wuidih, sudah ah. Aku lagi nggak mau membahas yang serius-serius sekarang.

Kamar tahanan Artalyta I

Kamar Tahanan Artalyta II

Mendingan kita ngomonginnn… Ngomongin tetangga sebelah? Jangan ah, nanti bawaannya jadi mau nyari kutu. Ngomongin artis? Sudah jatahnya infotainment itu. Ngomongin makanan nanti batal (Loh memangnya lagi puasa?!?!) Hihihihi. Aku mau bahas tentang Semangat Baru saja. Gimana? Setuju? Harus setuju. Kalau nggak setuju silahkan unfollow. Oh iya lupa, ini blog bukan twitter. Hehehehe.

Ada yang belum dengar Lagu Semangat Baru yang dinyanyiin sama Ello, Ipang, Berry (Saint Loco), dan Lala? Lagu ini juga jadi jingle iklan Coca Cola. Semangat Baru ternyata bukan hanya lagu. Semangat Baru adalah Kampanye. Ada websitenya juga loh! http://bukasemangatbaru.com/. Layaknya pengobar semangat warna web ini adalah merah. Isi webnya artikel, musik dan video yang bertujuan untuk mengembalikan semangat pembacanya ketika sedang nggak mood, sedih, kecewa, pokoknya sedang down deh. Yang jadi post favoritku di web bukasemangatbaru yaitu Soundtrack of Life dan Learn Something From Movie. Tapi sayang yah, belakangan web ini belum ada update-an lagi. Terakhir tanggal 22 Desember 2009. Padahal gossip-gosipnya web itu Coca Cola juga yang buat untuk mendukung Kampanye Semangat Baru.

Web bukasemangatbaru.com

Siapa yang sekarang lagi ngerasa ngedownnnn? Tunjuk gigiiii! Eh salah salah, Tunjuk tangannnn! Namanya juga manusia, namanya juga hidup kadang senang, bahagia, tapi kadang bisa jadi kebalikannya. Bisa jenuh juga, bisa bosan juga. Aku juga nggak lepas dari semua rasa itu.

Kalau sekarang kamu sedang ngerasain hal itu, hmm.. kamu boleh mengurung diri di kamar. Kamu boleh diam saja atau mogok bicara. Kamu boleh nangis sepuasnya. Kamu boleh pukul sansak sampai sansaknya hancur nggak karuan (Tapi apa nggak kasian sama sansaknya?? :p ) . Kamu boleh teriak asal nggak di depan muka orang. Bukan apa-apa, itu nggak sopan :p Eh tapi inget ya seburuk apapun kondisi dan perasaanmu, usahakan untuk tidak berbuat kasar terhadap orang disekelilingmu. Apalagi kalau mereka nggak punya salah.

Oke. Aku kasih waktu kamu untuk bersedih-sedih, merasakan kecewa terdalam, merasa marah semarahnya dalam waktu maksimal 1×24 jam. Maksimal! Setelah itu coba kamu lihat apakah pelajaranmu disekolah ikut terhenti ketika kamu sedih? Nggak. Apa pekerjaanmu di kantor ikutan sedih dan bisa ditunda-tunda seenak jidat? Nggak. Apa klien kamu pasti mau tahu dan mengerti tentang perasaan down kamu? Belum tentu. Ada urusan apa mereka dengan masalahmu?! Intinya setelah memberi waktu 1×24 jam buat ”meratapi” diri atau hidupmu, setelah itu kamu harus sadar kalau hidup kamu nggak berhenti sampai di sini. Buka Semangat Barumu!!

Mungkin kamu bisa coba beberapa cara ini:

  1. Beli baju baru. Beli pakaian kerja atau yang dapat kamu gunakan ke kampus atau ke sekolah. Pilih yang benar-benar kamu sukai. Biar harga lebih mahal dari yang biasa kamu beli, beli saja. Nggak sering-sering jugakan.
  2. Main Timezone.
  3. Baca buku yang lucu atau yang mengandung kata-kata menginpirasi. Blogwalking juga oke.
  4. Nonton film favorit atau yang sedang hits
  5. Dengarkan lagu-lagu nge-beat. Kalau mau sambil joget-joget juga boleh.
  6. Browsing lirik-lirik lagu supaya bisa karokean sendiri.
  7. Main layangan di Monas.
  8. Makan enak.
  9. Ubah suasana kamar buat cari suasana beda.
  10. Main air.
  11. Refleksi.
  12. Minta dipeluk sama seseorang (Biasanya sih orang kesayangan kamu)
  13. Ada lagi??

Kalau Semangat Barumu sudah mulai muncul, pikiran serta hati sudah mulai tenang, jangan lupa untuk tetep coba mencari jalan keluar dari hal-hal yang bikin kamu BT, kesel, atau marah. Last but (really) not least, jangan lupa minta tolong sama Yang Maha Segala ya folks. Percaya Dia pasti selalu punya jawaban. Dia Maha Pemalu. Dia malu bila umatNya kembali dengan tangan kosong setelah meminta kepadaNya.

Ayo semangat! Dan selalu Buka Semangat Baru ala aku dan kamu😉

4 thoughts on “BUKA SEMANGAT BARU ALA AKU DAN KAMU!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s