Sudah Berfungsi Maksimalkah Barang Milikmu? PART II – (Sumpah, saya sih nggak dalam keadaan serius ngomongin ini)

Ketika ngobrolin atau ngomongin tentang apa yang saya posting sebelumnya, saya sih nggak merasa saya jadi begitu serius ya. Santai. Mungkin karena saya emang suka ngomong (Kata orang cerewet), atau karena saya emang suka menganalisa sesuatu.

 

Tapi bisa saja saya dianggap serius sama orang lain, atau mungkin sama kamu yang lagi baca ini. Sebabnya bisa karena:

  1. Kamu bukan tipe orang yang suka menganalisa sesuatu (menganalisa itu berarti panjang lebar ngomongin sesuatu). Setiap saya menganalisa sesuatu, kamu akan merasa saya jadi sangat serius.
  2. Kamu orang yang lebih sedikit bicara daripada saya. Ketika saya bicara panjang lebar tentang fakta tertentu, bisa jadi itu sangat serius buat kamu.
  3. Kamu orang yang memiliki keinginan-keinginan pada postingan saya sebelumnya (Pengen punya smartphone, DSLR, Sepatu, dll) tapi membaca postingan saya kamu merasa dihadapkan pada kenyataan ternyata kamu bisa lebih menyesuaikan kepentingan kamu. Eh, tapi kamu merasa nggak bisa terima kenyataan kayak gitu (Duit, duit gue. Ngapain juga loe atur gw mau beli apa). Jadi deh, kamu merasa saya jadi sangat serius menanggapi keinginan kamu.
  4. Misalnya kamu baca postingan saya ketika kamu sedang nggak pengen sepatu olahraga misalnya, mungkin kamu nggak akan menganggap saya serius. Dan sebaliknya, misalnya kamu baca postingan saya pas kamu lagi pengen beli sepatu olahraga, yang mungkin banget postingan saya jadi terkesan serius buat kamu.
  5. “Gue males ah ngomong sama loe, serius banget”

         “Gue juga males ngobrol sama loe, nggak bisa diajak diskusi menganalisa sesuatu.”

Dua kalimat itu sama-sama nggak enak kalau kita lontarkan sama orang lain. Bisa bikin lawan bicara kita sangat membatasi buat ngobrol sama kita. Kalau orang itu bukan orang yang deket sama kita sih oke, tapi kalau orang itu orang yang deket sama kita, lebih-lebih orang yang kita sayang… Ummm… Kira-kira sendiri aja yah… hehehe…

Jadi sebaiknya kalimat kayak dua kalimat di atas nggak perlu kita keluarin ya. Kalau emang lagi nggak mau diajak menganalisa atau diajak ngomong panjang lebar, masih banyak kok kalimat yang bisa lebih enak untuk dilontarkan.

Salam Santai!

😉

 

One thought on “Sudah Berfungsi Maksimalkah Barang Milikmu? PART II – (Sumpah, saya sih nggak dalam keadaan serius ngomongin ini)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s