Kalau Boleh Request

“Jadi kapan pake Jilbabnya??”

Ih, bakalan pake jilbab dong loe.”

“Ya ampun, mudah-mudah aja jadi bener abis pulang dari sana.” (Ngomongnya sambil ngikik. Trus situ?? Klo belom pulang dari sono, gak jd bener juga dong?!)

“Mudah2an loe dapet hidayah yah?!” (Ngomongnya sambil nyengir-nyengir – guweh berasa kriminal yg perlu hidayah buat tobat).

“Kesana pasti ada tujuannya tuh.” (Ngomongnya sambil main mata gak jelas – baek-baek tu mata masnya, mbaknya)

 

Pertanyaan dan pernyataan seperti itu datang pada saya berulang kali akhir-akhir ini. Pertanyaan dan pernyataan yang awalnya saya anggap biasa aja, tapi setelah denger berulang kali kok ya jadi annoying.

Sebenernya saya nggak ingin banyak orang tahu kalo saya sedang dalam proses akan melakukan sebuah perjalanan ibadah. Tapi karena satu dan lain hal, mau gak mau mereka-mereka ini jadi tahu. Lalu dimulailah berbagai macam komen.

Image

 

Niat utama saya cuma mau beribadah. Boleh gak sih??

Akuh inih mau “laporan” sama Yang Maha Kuasa langsung dari tanah suci-Nya. Boleh gak sih??

Akuh pengen bisa ngobrol lebih dekat sama Yang Maha Tinggi – LIVE dari Rumah Allah SWT.

Dikasih rejeki bisa ibadah kesana, saya cuma ingin melaksanakan Ibadah tersebut sebaik/semaksimal saya bisa. Denger kalimat-kalimat kayak di atas terlalu sering, jadi bikin saya mulai terbebani dengan “harapan-harapan” banyak orang.

 

Ada yang bilang “Ya udah sih,, gak usah dianggap gimana-gimana. Mereka cuma ngomong doang.”

—- Ngomong doang sih ngomong doang, tapi di sini juga punya rasa —-

Kalau boleh request, saya lebih milih denger:

“Semoga lancar ya semuanya, prosesnya, ibadahnya, sampe balik lagi kesini.”

“Disana gak boleh sembarangan ngebatin loh. Mulai belajar ngebatin yang baik-baik ya.”

“Alhamdulillah dikasih rejeki ya kamu.. Mudah-mudahan aku bisa nyusul.”

“Gue mau nitip doa ya boleh yaaaa.”

“Udah sana, apalin doa-doanya.”

 

Dan tentang berhijab. Kalaupun. Misalkan. Andaikata. Abis pulang dari sana saya berhijab, itu bukan semata-mata karena saya baru melaksanakan ibadah ke tanah suci-Nya.”

Hmmmm… Baiklah. Curhat yang sedikit menyinggung perihal sensitif ini saya sudahi. Mohon doanya ya semuanya🙂

 

Terima kasihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh.

 

 

 

4 thoughts on “Kalau Boleh Request

Leave a Reply

